Sudirman Said Gadaikan Rumah Untuk Pilgub Jateng

Siapa sangka calon gubernur Jawa Tengah periode 2019-2023 nomer urut 2 yaitu Sudirman Said menggadaikan rumahnya untuk membiayai kebutuhan saksi pilgub Jateng 2018. Hal ini jelas diungkapkan oleh ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Prabowo, Sudirman Said ini sendiri menempuh langkah ini karena minimnya anggaran kampanye yang dimiliki pasangan nomer urut 2. Bahkan Prabowo Subianto mengatakan bahwa Sudirman Said merupakan paket hemat.

Nilai gadai dari rumah Sudirman Said diketahui mencapai 7 Miliar. Hal ini sendiri dilakukan Sudirman Said untuk konsumsi saksi-saksi di TPS. Pak Dirman sendiri juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya, itu sebagai bentuk kesungguhan dan tanggung jawab karena dirinya sudah masuk dalam proses yang memakan biaya tidak murah. Menjadi gubernur jelas bukan hal yang mudah terlebih untuk calon yang baru. Banyak hal yang ditempuh dan juga dilakukan oleh Sudirman Said untuk menjadi seorang pemenang dalam pilgub 2018.

Bahkan juga Sudirman Said mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan juga donator yang telah memberi dukungan tanpa pamrih. Bahkan dengan modal yang tidak sedikit, Sudirman Said juga banyak keraguan. Pasalnya lawan Sudirman Said ialah Ganjar Pranowo yang sudah terbukti mampu menjadi pemimpin Jawa Tengah dengan sangat baik dan juga bijaksana. Dibawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, Jateng mampu menjadi provinsi yang sangat maju dan juga jauh lebih berkembang dibandingkan sebelumnya.

Bahkan Sudirman Said menyampaikan alasan dirinya sampai menggadaikan rumah untul pilgub. Yakni, sumbangan dari para sahabatnya sudah maksimal. Selain itu dirinya ingin menjaga agar sumber pendanaan benar-benar dari penyumbang tanpa pamrih yang tidak mengikat.


EmoticonEmoticon